Selamat Datang di Warta Blambangan

Pages

Home » » 202 kopor Jamaahi Haji Kab. Banyuwang kloter 48 tiba

202 kopor Jamaahi Haji Kab. Banyuwang kloter 48 tiba


Sejumlah 202 Kopor dan sebuah kursi roda jamaah Haji Kabupaaten Banyuwangi yang tergabung dalam Kelompok terbang (Kloter) 48 tiba di Debarkasi Sukolilo (Jumat, 06/9). Kopor tersebut  tertinggal di Madinah dari akibat cuaca yang kurang bersahabat yang mengakibatkan Pesawat Saudi Airlines memngurangi beban cargo. Kopor tersebut diangkut bersama dengan kloter akhir Jamaah Haji Embarkasi Surabaya.
Kepala Kantor Kementerian gama Kabupaten Bsnyuwangi menugaskan Stas Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Yusuf untuk mengawal pengambilan Tas Kopor Jamaah haji yang sangat diharapkan jamaah tersebut dari Sukolilo ke Banyuwangi. “Insyaallah besok kopor sudah sampai Kemenag Kabupaten Banyuwangi” ungkap Yusuf.
Sementara itu H. Imam Mustaqim, Ketua Kloter 48 SUB menyampaikan bahwa dirinya baru tahu kalau kopor Jamaah tidak terangkut setelah sampai di Debarkasi, karena tidak ada pemberitahuan dari pihak penerbangan ketika dirinya dan rombongan berada di Madinah. “Kopor saya termasuk yang tertinggal di Madinah” ungkap Imam yang juga Staf

PHU Kemenag Kab. Banyuwangi tersebut. Lebih lanjut Imam menyampaikan bahwa yang dialami kloternya tersebut murni kondisi cuaca yang mengharuskan pesawat harus mengurangi benan muatan, tidak ada unsur kesengajaan.
Ketua Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Darussalam Blokagung dimana KBIH ini tergabung dalam kloter 48 menyampaikan bahwa sebagian besar kopor yang tertinggal tersebut adalah jamaahnya, KH Hasyim Syafaat senagai Ketua KBIH yang ikut dalam rombongan tersebut telah menenangkan para Jamaahnya, dan meyakinkan jamaah bahwa dalam waktu dekat (terhitung sejak kedatangan kloter 48), kopor akan tiba di tanah air “kejadian ini bukan kelalaian petugas, kita doakan kopor segera datang” ungkapnya saat kedatangannya di Debarkasi.

Kedatangan kopor Jamaah tersebut sangat dinantikan, karena banyak pakaian dan oleh oleh jamaah yang berada di Kopor tersebut. “ beberapa jamaah juga membeli Kurma muda sebagai pesanan khusus dari keluarga di tanah air, nggak tahu bagaimana nasib kurma muda tersebut” ungkap Ahmad Juhdy, Pembimbing Ibadah Kloter 48. Pengawas Madrasah pada Kantor Kementerian Aagama yang sudah dua kali bertugas tersebut menyampaikan bahwa semua kegiatan yang berkaitan Ibadah haji kloter 48 berjalan dengan sempurna, kepuasan jamaah terkait layanan petugas sebagaimana disampaikan jamaah di Hall Asrama Haji sangat memuaskan. Tertinggalnya kopor yang sekarang sudah datang tidak membuat keresahan berkepanjangan bagi jamaah, karena bukan akibat kelalaian petugas, ungkapnya.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga kesopanan dalam komentar

 
Support : Copyright © 2020. Warta Blambangan - Semua Hak Dilindungi
Modifiksi Template Warta Blambangan
Proudly powered by Syafaat Masuk Blog