Selamat Datang di Warta Blambangan

Pages

Home » » Simulasi KSM Kabupaten Banyuwangi

Simulasi KSM Kabupaten Banyuwangi


 Menghadapi kompetensi Sains Madrasah (KSM) Propinsi Jawa Timur di Kota Malang yang akan berlangsung tabnggal 15 Agustus 2019, Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi melaksanakan Simulasi bagi peserta yang akan tampil mewakili Kabupaten Banyuwangi untuk semua jenjang dan bidang study. Kegiatan tyersebut dilaksanakan di Laboratorium Komputer Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Banyuwangi senin (12/8).
Kepala Seksi Pendidikan Madrasah pada Kantor kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi Zaenal Abidin menyampaikan bahwa Simulasi ini perlu dilakukan dengan mengingat dalam pelaksanaan KSM Tingkat Propinsi berbasis computer. “ Dalam seleksi tingkat Kabupaten kemarin berbasis Kertas, sementara untuk Tingkat Propinsi Menggunakan CBT, karenanya perlu adanya simulasi KSM berbasis CBT bagi calon peserta” ungkap Zaenal.
Beberapa peserta Nampak terbiasa menggunakan CBT dalam pelaksanaan Simulasi KSM tersebut.  Hanya beberapa peserta jenjangMadrasah Ibtidaiyah saja yang belum terbiasa menggunakan CBT. Zaenal berharap dengan adanya simulasi tersebut peserta tidak kesulitan dalam men gerjakan soal soal ditingkat propinsi, dan berharap para peserta dari Kabupaten Banyuwangi tersebut mampu menembus sampai kejenjang Nasioanal.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga kesopanan dalam komentar

 
Support : Copyright © 2020. Warta Blambangan - Semua Hak Dilindungi
Modifiksi Template Warta Blambangan
Proudly powered by Syafaat Masuk Blog