Selamat Datang di Warta Blambangan

Pages

Home » » Plh. Kankemanag Kab. Banyuwangi Buka Porseni MI Kab. Banyuwangi

Plh. Kankemanag Kab. Banyuwangi Buka Porseni MI Kab. Banyuwangi



Plh Kepala Kantor Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi Suciningsih membuka Pekan Olahraga dan seni Jenjang madrasah Ibtidaiyah (MI) Kabupaten Banyuwangi yang diikuti oleh 25 kontingen dari masing masing Kecamatan. Pembukaan Porseni yang dipusatkan pada Gelanggang Olahraga (GOR) Tawangalun Banyuwangi ini dihadiri Kepala Seksi pendidikan madrasah dan seluruh Kepala MI se Kabupaten Banyuwangi, Jumat (02/08)
Ketua Panitia Suyanto menyampaikan bahwa Porseni yang diadakan sampai sabtu tersebut dibagi dalam 4 Kejuaraan Olahraga dan 8 Seni. Masing masing Olahraga yang dilombakan adalah 1. Lari 2. Bulutangkis 3. Tenesmeja 4. Catur serta seni diantaranya 1. MTQ 2. Tahfid 3. Kaligrafi 4. Pidato Bahasa Indonesia, 5. Pidato Bahasa Arab, 6. Pidato Bahasa  Inggris 7. Puisi  8. Lukis. “Sebagian besar kegiatan seni kita laksanakan di Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi “ ungkap Guru Olahraga MI Roudlotul Ulum Panderejo ini.
Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi Suciningsih dalam sambutannya memberikan motivasi kepada 580 peserta yang akan bertanding untuk memperebutkan yang terbaik tersebut, “Siapapun yang menjadi juara adalah siswa madrasah” ungkap Plh yang juga Kasubag Tata Usaha Kankemenag Kab Banyuwangi. “Banyak prestasi yang membanggakan yang telah ditorehkan siswa Madrasah baik pertandingan yang bersifat motorik maupun prestasi akademik” ungkap Suciningsih lagi.
Suciningsih juga menyinggung pelaksanaan Ujian yang dilaksanakan pada madrasah dimana Madrasah sudah siap dengan pelaksanaan ujian berbasis komputer untuk semua jenjang. Sementara itu Zaenal Abidin, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah menyampaikan bahwa dalam Kegiatan Banyuwangi Festival, Madrasah banyak menyumbangkan kegiatan dan ptrestasi dalam kegiatan tersebut, diantaranya dalam Festival Drumban Etnik Nusantara, Banyak prestasi yang ditorehkan Madrasah.
Kegiatan ditutup dengan Parade Semua Kontongen yang disaksikan oleh Pejabat kementerian Agama, dimana dalam parade ini disamping diikuti oleh peserta, juga semua official dari guru pembimbing juga ikut dalam parade tersebut.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga kesopanan dalam komentar

 
Support : Copyright © 2020. Warta Blambangan - Semua Hak Dilindungi
Modifiksi Template Warta Blambangan
Proudly powered by Syafaat Masuk Blog