Selamat Datang di Warta Blambangan

Pages

Home » » MI Salafiyah Sempu peringkat Kedua Kejuaraan Sepak Bola Pelajar Banyuwangi

MI Salafiyah Sempu peringkat Kedua Kejuaraan Sepak Bola Pelajar Banyuwangi


 Kesebelasan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Salafiyah Kecamatan Sempu bertemu dengan SDN 1 Rogojampi dengan skor 0 : 1 dalam Final Kejuaraan Sepak Bola Pelajar Kabupaten Banyuwangi di lapangan Penataban Banyuwangi. Siswa asuhan Kepala Madrasah Masrur tersebut dinobatkan sebagai Juara Kedua dalam kejuaraan bergengsi pelajar tingkat Kabupaten Banyuwangi tersebut.
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banyuwangi Wawan Yadmadi dalam penutupan kejuaraan yang dilaksanakan di lapangan Diponegoro Kamis (28/8) memberikan apresiasi kepada para juara. “Kegiatan ini sekaligus sebagai ajang pembinaan bagi bibit persepakiolaan di Kabupaten Banyuwangi” ungkapnya. Selain Mi salafiyah Kecamatan Sempu, Madrasah Ibtidaiyah Islamiyah Glenmore juga menempati Runer up. “meskipun hanya 2 MI yang berhasil maju ke babak final, namun itu sangat berarti dengan kwantitas MI yang memang lebih sedikit dibandingkan dengan lembaga lain” ungkap Syafaat dari kementerian Agama yang juga hadir dalam penutupan Kejuaraan tersebut.

Kejuaraan tersebut diikuti oleh 52 Tim dari Tingkat SD/MI, MTs/SMP serta tingkat SMA/MA/SKM, ungkap Ahmad Yani selaku panitia. “Sistem pertandingan Sepak Bola Pelajar ini merupakan gugur murni. Artinya hanya ada satu pemenang setiap pertandingan” ungkapnya. Dan untuk jenjang SD/MI serta jenjang SMP/MTs murni untuk pembinaan, karena belum ada kejuaraan serupa tingkat Propinsi. Lebih lanjut Ahmad yani menyampaikan bahwa berawal  dari hasil kejuaraan pelajar ini banyak pesebak bola yang memperkuat tim persewangi..(syaf)

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga kesopanan dalam komentar

 
Support : Copyright © 2020. Warta Blambangan - Semua Hak Dilindungi
Modifiksi Template Warta Blambangan
Proudly powered by Syafaat Masuk Blog