Selamat Datang di Warta Blambangan

Pages

Home » » Madrasah Drumband Community (MDC) Sabet Juara Umum Drumband Etnik Nusantara 2019

Madrasah Drumband Community (MDC) Sabet Juara Umum Drumband Etnik Nusantara 2019


Banyuwangi – PDBI(Persatuan Drum Band Indonesia) menggelar kegiatan Banyuwangi Drum Band Etnik Nusantara dalam rangkaian B’fest 2019, Rabu s.d. Kamis(31 Juli 2019 s.d. 1 Agustus 2019).

Kegiatan diikuti oleh 19 satuan drum band dari unsur TK, SD/MI, SMP/MTs, dan SMA se kabupaten Banyuwangi. Kegiatan ini bertujuan untuk wadah adu prestasi dan merawat musik etnik nusantara bagi generasi muda khususnya Banyuwangi.

Madrasah Drum Band Community (MDC) yang merupakan juara umum kelas non-bras ivent ini ditahun 2018, kembali mengirimkan tiga satuan terbaiknya yang terdiri atas Satuan merah, Satuan putih, dan Satuan Gita Fajar Drumb Corp MTs Al Islah Muncar Banyuwangidengan mengusung konsep pagelaran puputan bayu, Bhineka Tunggal Ika, dan seblang dikemas dalam gelaran musikalitas Drum Band.

Maksum Syafi’i mengatakan, MDC menargetkan trhopy juara umum untuk semua satuan yang dikirimkan, Kelas SD/MI non brass dan kelas MTs/SMP brass.

“MDC hadir sebagai representasi satuan madrasah dibawah Kementerian Agama mengirimkan pesan bahwa madrasahpun juga mampu berkompetisi, tidak hanya diruang-ruang keagamaan namum juga diruang seni dan olahraga seperti pada even ini,” kata Maksum.

Dia menambahkan, Drum Band merupakan cabang olahraga yang sangat strategis dalam meningkatkan kualitas siswa, karena semua modalitas belajar baik siswa, auditori, dan kinestetik, serta otak kiri dan otak kanan dilibatkan dalam proses berlatihnya.

“Unsur musik etnik diyakini sebagai salah satu instrumen kuat yang setara dengan musik klasik.Didunia barat yang berfungsi meningkatkan kapsaitas kecerdasan siswa baik intelektual, emosional maupun spriritual,”lanjutMaksum.

Rofiudin,Kepala Satuan Gita Fajar Dram Corp MTs Al Islah Muncar, Banyuwangi menambahkan, ‘Madrasah hebat penuh martabat salah satunya diterjemahkan dengan aktifnya satuan madrasah di festival ini.

“Persiapan kegiatan ini telah dilakukan sejak jauh-jauh hari dalam rangka memberikan pagelaran terbaik. Kedepannya satuan drum band madrasah wajib mengambil peran yang lebih besar dan menunjukkan kualitas terbaiknya dilevel manapun tak terkecuali di even yang diselenggarakan oleh Pemkab Banyuwangi tahun ini, pungkas Rofi.

Penulis:
Siti Atminah


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga kesopanan dalam komentar

 
Support : Copyright © 2020. Warta Blambangan - Semua Hak Dilindungi
Modifiksi Template Warta Blambangan
Proudly powered by Syafaat Masuk Blog