Selamat Datang di Warta Blambangan

Pages

Home » » Disnak Kab. Banyuwangi Survey Hewan Qurban Kemenag Kab. Banyuwangi

Disnak Kab. Banyuwangi Survey Hewan Qurban Kemenag Kab. Banyuwangi

Dinas Peternakan Kabnupaten Banyuwangi melakukan survey terhadap Hewan Qurban yang dilaksanakan di Kabupaten Banyuwangi. Dalam surver tersebut Dinas Peternakan dibantu oleh Mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Arilangga. Seperti yang dilaklsanakan di halaman masjid Ar Royan kantor Kementerian Agama Kasbupaten Banyuwangi seusai Sholat Idhul Addha Ahad (11/8) dimana Kantor Kementyerian Agama Kasbupaten Banyuwangi juga menyelenggarakan penyembelihan hewean qurban, rombongan inas Peternakan yang dipimpin Drh Nanang melakukan survey t5erhadap tata cara apenyembelihan dan kesehatan hewan qurban.
Nurul Islam, Mahasiswi  Semester Lima Universitas Arilangga Surabaya menyampaikan bahwa dirinya dan keempat rekannya yang mendampingi tim dari Dinas Peternakan tersebut menyampaikan bahwa dirinya sangat berterima kasih atas sambutan dari Panitia Penyembelihan Kewan WQurbanh Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi “ saya dan beberapa rekan keseluruhannya berjumlah Sembilan puluh orang dan menyebar sekabupaten Banyuwangi unrtuk ikut survey penyembelihan hewan qurban, dan kebetulan saya bertugas di Kemenag” ungkapnya.
Sementara itu drh. Nanang menyampaikan bahwa makssud dari survey yang dilakukan untuk memastikan bahwa hewan yang disembelih sudah layak (powel/dewasa) serta dalam kondisi sehat. Hal ini dapat dihilat dari hati kampong dan sapi tersebut yabngf terlihat bersih “hewan qurban yang kurang sehat akan terlihat dari hatinya yang terlihat kusam dan kotor, begitu juga dengan dagingnya” ungkapnya.
Sementara itu Panitia hewan qurban Achlis Yusrianto menyambut baik kedatangan tim dari Dinas Peternakan tersebut, karenanya dengan adanya survey tersebut juga akan menambah pengetahuan bagi panitia untuk menambah pengetahuan mengenai hewan yang sehat untuk dikonsumsi.  Lebih lanjut Achlis (panggilan akrabnya) menyampaikan bahwa dalam pendistribusian qurban, Panitia menggunakan wadah yang ramah lingkungan dan higienis. Mengenai sitim pendistribusian, disamping disembelih di halaman Maasjid Ar royan, juga disembelih diwilayah yang memburtuhkan. “sebagian kita serahkan kepada panitia yang ada di masjid dan Musholla diluar Kementerian Agama agar mudah dalam pendistribusiannya.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga kesopanan dalam komentar

 
Support : Copyright © 2020. Warta Blambangan - Semua Hak Dilindungi
Modifiksi Template Warta Blambangan
Proudly powered by Syafaat Masuk Blog