Selamat Datang di Warta Blambangan

Pages

Home » » Ajang Kreasi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) Kabupaten Banyuwangi

Ajang Kreasi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) Kabupaten Banyuwangi


            Kegiatan Ajang Kreasi Seni dam Olahraga Madrasah tsanawiyah Kabupaten Banyuwangi dilaksanakan hari sabti (3/8). Kegiatan yang diikuti oleh 728 siswa madrasah Tsanawiyah dari perwakilan 12 Kelompok Kerja Madrasah (KKM) tersebut untuk memilih yang terbaik dari 9 cabang olahraga dan 8 cabang seni yang dilombakan kemudian berhak mewakili Kabupaten Banyuwangi pada ajang sejenis tingkat Propinsi Jawa Timur.
Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwaangi ketika membuka acara tersebut dihalaman MTsN 1 Banyuwangi menyampaikan bahwa kegiatan kompetisi olahraga dan seni sangat bermanfaat untuk menunjukkan kemampuan dan kwalitas dari siswa madrasah “ dengan seni kita akan menjadi sehat, dengan seni kita akan menambah bahagia” ungkapnya. Menyinggung perkembangan Madrasah, Kasubag tata Usaha yang lama menjabat sebagai kasi mapenda tersebut juga menyampaikan bahwa dalam perkembangan pendidikan, madrasah patut diacungi jempol, salah satunya terkait dengan pelaksanaan Ujian Akhir Nasional Berbasis Komputer (UANBN-BK) dimana MTs dapat melaksanakan ujian tersebut secara mandiri.
Ketua Panitia pelaksana Salman yang juga Kepala MTsN 1 Banyuwangi menyampaikan bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh 317 orang siswa dan 251 orang siswi dalam bidang olahraga, serta dibidang seni diikuti peserta 80 orang siswa dan 81 orang siswi yang sebelumnya sudah diseleksi di masing masing KKM. “Ajang ditingkat kabupaten merupakan seleksi lanjutan dari seleksi yang dilakukan di masing masing KKM” ungkapnya.
Yang menarik dari apel dalam rangka pembukaan Ajang Kreasi seni dan Olahraga Madrasah ini bukan hanya Pembina upacara dari Plh Kepala Kantor Kemenag Kab. Banyuwangi yang dijabat ibu suciningsih, namun semua petugas apel yang diambilkan dari Siswi MTsN 1 Banyuwangi yang semuanya adalah perempuan, dari mulai Pembawa acara, Pemimpin Apel hingga pembaca doa.

Pelaksanaan kegiatan olahraga dan seni jenjang Madrasah Tsanawiyah ini dilaksanakan di Ruang kelas MTsN 1 Banyuwangi dan Universitas PGRI Banyuwangi (Uniba), hal ini dikarenakan fasilitas olahraga yang ada di Universitas yang mempunyai Fakultas olahraga dan Rekreasi tersebut relative lengkap, dan untuk Gelanggang Olahraga (GOR) Tawangalun masih dipakai untuk kegiatan serupa jenjang madrasah Ibtidaiyah.


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga kesopanan dalam komentar

 
Support : Copyright © 2020. Warta Blambangan - Semua Hak Dilindungi
Modifiksi Template Warta Blambangan
Proudly powered by Syafaat Masuk Blog