Selamat Datang di Warta Blambangan

Pages

Home » » Penanda Tanganan Kerjasama Kemenag dengan Dinas PP-KB Kab. Banyuwangi

Penanda Tanganan Kerjasama Kemenag dengan Dinas PP-KB Kab. Banyuwangi


Ledakan jumlah penduduk yang mungkin dapat terjadi di Indonesia, diantisipasi pemerintah dengan memberikan pendidikan kependudukan terutama pada siswa Madrasah Aliyah, Sekolah Menengah Atas dan Sekolah menengah Kejuruan. Sebagaimana yang dilaksanakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana di Hotel Aston, jalan Brawijaya Banyuwangi.
Dalam kerjasama tersebut ditekankan pada penyebaran informasi melalui lembaga pendidikan dibawah naungan Kementerian Agama ditingkat Madrasah Aliyah untuk memasukkan materi Pendidikan Kependudukan, baik melalui kurikulum yang ada maupun melalui program tambahan atau ekstra kulikuler “saat ini di Kabupaten Banyuwangi ada satyu sekolah yakni MAN 1 Banyuwangi sebagai sekolah percontohan Pendidikan kependudukan” ungkap Sugeng Fajar, Kabid Pengendalian Penduduk dan pergerakan.
Dalam kegiatan yang dihadiri Kepala MA, SMA dan SMK se Kabupaten Banyuwangi tersebut Madrasah dan sekolah sepakat untuk mengaktifkan PIK-R ( Pusat Informasi dan Konseling Remaja) yang tujuan utamanya pemahaman terhadap Genre (generasi berencana) dimana dengan adanya PIK-R ini tercipta konseling dibidang reproduksi terhadap teman sebaya, dimana menurut Fajar hal ini sangat efentik untuk pemahaman Remaja terhadap bahaya Menikah secara dini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga kesopanan dalam komentar

 
Support : Copyright © 2020. Warta Blambangan - Semua Hak Dilindungi
Modifiksi Template Warta Blambangan
Proudly powered by Syafaat Masuk Blog