Selamat Datang di Warta Blambangan

Pages

Home » » Kemah Santri TPQ se-Kecamatan Bangorejo

Kemah Santri TPQ se-Kecamatan Bangorejo




Sejumlah 97 Lembaga Taman pendidikan Al Qur’an (TPQ) se-Kecamatan Bangorejo mengadakan kemah santri di Lapangan Desa Bangorejo Jumat (5/7) sampai dengan Minggu (7/7). Dengan berbagai macam kegiatan yang harus diikutin oleh para santri tersebut diantaranyaPildacil, Tahfidzul Qur’an, Tartil, Binaus Sholah, Al Banjari, MTQ dan Lomba Adzan.
Kegiatan yang diikuti lebih dari 450 santri tersebut juga melaksanakan lomba senam I love Banyuwangi, sehingga kegiatan akan semakin beragam. Hal ini disampaikan Drs. H. Saeroji, M.Pd.I, Ketua majlis Silaturakhim TPQ se-kecamatan Bangorejo. Saeroji yang juga Kepala MAN 1 Banyuwangi menyampaikan bahwa dengan adanya Kemah santri ini akan mempererat silaturakhim antar TPQ yang ada di Kecamatan bangorejo. “ santri juga dilatih kemandirian serta melatih keberanian untuk tampil didepan public” ungkapnya.
Setiap Lembaga TPQ yang mengikuti kegiatan ini juga didampingi para Ustadz dan Ustadzah masing masing. Dengan kegiatan semacam ini diharapkan muncul bibit bibit unggul calon pemimpin bangsa yang berakhlakul karimah, karena dengan kemah santri yang dilaksanakan dengan berbagai lomba tersebut secara tidak langsung melatih santri untuk menjadi seorang pemimpin, ungkap saeraoji.
Seperti yang disampaikan Pimpinan TPQ Nurul Jadid Selorejo Siti Farokhah, S.Pd. I, bahwa pihaknya mengikuti kegiatan yang sangat bermanfaat ini bukan semata mata ingin meraih juara dalam kegiatan yang diadakan, tetapi melatih santri untuk hidup bermasyarakat. Kepala TPQ yang juga Kepala MI Al Falah ini juiga menyampaikan bahwa saat ini pendidikan agama yang dilaksanakan di TPQ harus lebih ditingkatkan dengan mengingat pendidikan Agama pada sekolah formal hanya beberapa jam saja.”anak yang mengaji di TPQ dalam penerapan keagamaan dan sikap dimasyarakat cebnderung lebih berbudi pekerti dan menjaga adab sopan santun”ungkapnya.


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga kesopanan dalam komentar

 
Support : Copyright © 2020. Warta Blambangan - Semua Hak Dilindungi
Modifiksi Template Warta Blambangan
Proudly powered by Syafaat Masuk Blog