Selamat Datang di Warta Blambangan

Pages

Home » » Halal Bihalal PD IGRA Kab. Banyuwangi

Halal Bihalal PD IGRA Kab. Banyuwangi


Bertempat di Griya Ekologi Kelir kecamatan Kalipuro, Guru Raudlotul Athfah se Kabupaten Banyuwangi mengadakan halal bihalal Sabtu (13/7). Ditempat yang asri tersebut Ketua Pengurus Daerah Ikatan Guru Raudlotul Atfhal (IGRA) Kabupaten Banyuwangi mengajak seluruh Guru RA yang hadir untuk menjadikan RA sebagai lembaga pendidikan prasekolah menjadi tempat pendidikan untuk mempersiapkan peserta didik menjadi lebih baik.

Dalam kesempatan tersebut juga diisi mauidloh hasanah oleh Ustad Abd. Muqsith Husaini. Dimana Ustad muda ini juga mengajak para guru untuk lebih telaten dalam membekali anak anak dengan pendidikan agama yang cukup, karena masa anak anak inilah yang akan menentukan bagi masa depannya.
Sementara itu Syafaat, Analis Data dan Informasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan, mewakili Kasi Pendidikan madrasah lebih banyak menyampaikan berbagai informasi yang berkaitan dengan kedinasan. Menyinggung masalah halal bihalakl Syafaat menyampaikan bahwa Kementerian Agama salut dengan semangat juang guru guru RA dalam membekali anak anak dengan pendidikan Agama. “Halal bihalal ini disamping ajang silaturakhmi juga peningkatan pengetahuan, karena dengan berkumpulnya para guru tersebut juga diberikan berbagai informasi masalah Pendidikan” ungkapnya.
Dalam acara yang juga dihadiri Abdul Hamid, Pengawas Pendidikan madrasah tersebut juga diisi dengan berbagai pertunjukan dari anak anak RA. “anak anak tersebut merupakan penerus kita” ungkap Abdul Hamid. IGRA memilih Griya Ekologi Kelir sebagai tempat Silaturakhmi dan halal Bihalal juga bertujuan agar para guru terinspirasi membawa anak anak kealam terbuka. Hal ini dimaksudkan dengan mengingat perkembangan zaman dimana tehnologi semakin membuncah, mengakibatkan penggunaan tehnologi tersebut kadang tidak terkendali. “Permainan anak anak yang paling sehat adalah bermain bersama alam” ungkap Syafaatr ketika memberikan sambutan.
Banyak yang terkesan dengan Griya Ekologi Kelir yang dijadikan tempat halal bihall, sebagaimana disampaikan salah satu Guru RA Lilik Purwati dari RA Tarbiyatut Tholabah Sukomukti “Inilah sebuah lokasi baru yang ditata dengan apik yang dapat dijadikan study Lapangan bagi anak anak” ungkapnya.




Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga kesopanan dalam komentar

 
Support : Copyright © 2020. Warta Blambangan - Semua Hak Dilindungi
Modifiksi Template Warta Blambangan
Proudly powered by Syafaat Masuk Blog