Selamat Datang di Warta Blambangan

Pages

Home » » Siswa MTs di Banyuwangi Ujian Susulan di Rumah

Siswa MTs di Banyuwangi Ujian Susulan di Rumah




Dengan kondisi yang masih lemas, Khoirul Mutamam, siswa MTs mambaul Huda Desa Krasak Kecamatan Tegalsari Kabupaten Banyuwangi melaksanakan Ujian Nasional Susulan berbasis Kertas di rumahnya, senin (29/4) dan Selasa (30/4). Hal ini dilakukan karena ketika pelaksanaan UNBK siswa ini harus dirawat dirumah sakit karena rerserabg Demam berdarah. Yang bersangkutan juga tidak memungkinkan untuk mengikuti UNBK susulan karena badannya juga masih lemas.
Kepala MTs Mambaul Huda, Nurul Huda membenarkan bahwa siswanya tersebut tidak dapat mengikuti UNBK. “pada awalnya siswa ini kita daftarkan UNBK susulan, namun satu hari sebelum pelaksanaan, ternyata kondisinya masih lemas”, ungkapnya.
Sementara itu Kepala Seksi Pendidikan Madrasah pada Kantor Kementeran Agama Kabupaten Banyuwangi Zaenal Abidin menyampaikan bahwa disamping UNKP susulan tersebut, ada 3 tempat yang melaksanakan kegiatan UNBK susulan dengan alasan siswa yang mengikuti UNBK susulan tersebut berhalangan untuk mengikuti UNBK Utama.
Ditempat terpisah, Sekretaris Rayon Ujian Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi, Syafaat menyampaikan bahwa Ujian Nasional Paper Based Test (UNPBT) dimana siswa dapat mengerjakan soal ujian tidak dilokasi sekolah merupkan solusi terbaik bagi siswa yang sakit untuk mengikuti ujian. Dalam pelaksanaan Ujian ini, pengawasan ujian langsung dilaksanakan dari tingkat kabupaten, disamping juga panitia dari madrasah penyelenggara.
Sebagaimana disampaikan Edy Suprapto dari Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi, dalam ujian tersebut telah memenuhi standar pelaksanaan yang sudah diatur, yang bobotnya juga seimbang dengan UNBK, begitupun dengan kerahasiaan soal, dimana soal UNBK baru diterima beberapa menit sebelum pelaksanaan ujian, dan setelah ujian berlaangsung, soal ujian dimusnahkan.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga kesopanan dalam komentar

 
Support : Copyright © 2020. Warta Blambangan - Semua Hak Dilindungi
Modifiksi Template Warta Blambangan
Proudly powered by Syafaat Masuk Blog