Selamat Datang di Warta Blambangan

Pages

Home » » PRETEST PPG MAPEL UMUM DI HARI LIBUR

PRETEST PPG MAPEL UMUM DI HARI LIBUR


              Pelaksanaan pretest Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam Jabatan di Kabupaten Banyuwangi yang dipusatkan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Banyuwangi di Srono diikuti oleh 482 peserta. Kegiatan yang berlamngsung selama dua hari tersebut dilaksanakan bebasis Komputer dilaksanakan pada ruangan Laboratorium Komputer madrasah tersebut.
Pada hari kedua, Rabu (30/5) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi melakukan monitoring terhadap pelaksanaan pretes tersbut. Slamet berharap peserta yang mengikuti kegiatan pretes dapat nilai yang memuaskan dan mengikuti tahapan berikutnya. Mantan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bondowoso ini juga memberikan motivasi kepada peserta dalam mengerjakan soal, hal ini dilakukan sebelum pelaksanaan pretest dimulai.
Admin Simpatika Kemenag Kabupaten Banyuwangi Syafaat menyampaikan bahwa untuk maple umum, kegiatan dilaksanakan dalam satu lokasi, berbeda dengan saat pelaksanaan pretes PPG Daljab maple Agama dan Guru Kelas yang dilaksanakan pada tiga lokasi yang berbeda. “Kita memilih MAN 3 Banyuwangi di Srono dengan mengingat disamping mempunyai jumlah computer yang mencukupi, juga lokasi yang mudah dijangkau oleh peserta” ungkapnya.
Menurut Syafaat di Kabupaten Banyuwangi, guru yang mendaftar mengikuti Pretest PPG Daljab melalui aplikasi simpatika berjumlah 996 orang meliputi Guru pada RA hingga guru pada Madrasah Aliyah, baik negeri maupun swasta. PPG tersebut sebuah proses bagi guru untuk mendapatkan sertifikat pendidik sebagai salah satu guru mendapatkan Tunjangan Profesi Guru.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga kesopanan dalam komentar

 
Support : Copyright © 2020. Warta Blambangan - Semua Hak Dilindungi
Modifiksi Template Warta Blambangan
Proudly powered by Syafaat Masuk Blog