Selamat Datang di Warta Blambangan

Pages

Home » » Pembinaan Guru RA Kemenag Kab. Banyuwangi

Pembinaan Guru RA Kemenag Kab. Banyuwangi


Kemampuan guru di Era digital harus bukan hanya sebagai penikmat saja, namun dituntut untuk dapat menggunakan media tersebut untuk peningkatan media pembelajaran. Hal ini disampaikan Ketua PD IGRA Kabupaten Banyuwangi Marifatul Kamila di aula Kantor Kementeria Agama Kabupaten Banyuwangi, Kamis (2/5) dihadapan Kepala RA se Kabupaten Banyuwangi.
Pendidikan pada RA dimana dalam pendidikan tersebut lebih dikedepankan permainan untuk pengembangan bakat peserta didik, nnamun permainan yang diterapkan merupakan permainan yang mengarah kepada pendidikan, dan saat ini kita sulit untuk terlepas dari peran dunia digital ndalam kehidupan sehari hari, karenanya pendidikan dengan memanfaatkan dunia ndigital, sehingga masyarakat dapat mempergunakan media tersebuut dengan haln yang positif sangat diperlukan. Hal ini disampaikan salah satu narasumber dari analis Data dan Informasi PTK Kemenag Kabupaten Banyuwangi Syafaat.
Sementara itu narasumber yang lain yang juga dari Seksi Pendidikan Madrasah , Zainur Rohman dalam kesempatan tersebut banyak menyampaikan mengenai proses akreditasi yang harus dilakukan disetiap jenjang pendidikan. “Akreditasi sebagai salah satu cara untuk menjaga mutu pendidikan’ ungkapnya.
Pembinaan rutin yang dilakukan terhadap guru RA secara rutin tersebut diikuti oleh 118 Kepala RA se Kabupaten Banyuwangi, dimana salah satu tujuannya sebagaimana disampaikan ketua PD IGRA adalah untuk peningkatan mutu pendidikan pada RA dimana dalam pendidikan formal paling rendah tersebut guru dituntut untuk menyiapkan peserta didik untuk siap menerima materi pelajaran, karenanya dalam pendidikan pada jenjang RA lebih terhadap penyiapan mental siswa,

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga kesopanan dalam komentar

 
Support : Copyright © 2020. Warta Blambangan - Semua Hak Dilindungi
Modifiksi Template Warta Blambangan
Proudly powered by Syafaat Masuk Blog