Selamat Datang di Warta Blambangan

Pages

Home » » Dalam Sehari, PPDB MTs mambaul Huda Telah Terpenuhi

Dalam Sehari, PPDB MTs mambaul Huda Telah Terpenuhi


Antusias masyararakat untuk menyerahkan pendidikan pada Madrasah salah satunya dapat dilihat dari yang mendaftar pada Madrasah Tsanawiyah Mambaul Huda Krasak Kecamatan Tegalsari, dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang dilaksanakan Rabu (15/5) tersebut dapat terpenuhi 10 Rombongan Belajar dengan kapasitas 32 orang anak setiap rombongan belajarnya.
MTs mambaul Huda tidak menerapkan tes bagi siswa yang berkeinginan mengembangkan diri melalui lembaga tersebut, hal ini sebagai bentuk kepedulian lembaga pendidikan dibawah Yayasan Mambaul Huda. “kami tidak melakukan tes untuk mendapatkan peserta didik, pendaftaran hanya kita batasi untuk 320 anak, dan setelah terpenuhi kuota tersebut pendaftaran kita tutup” ungkap Nurul Huda, Kepala MTs tersebut.
Nurul huda juga menyampaikan alasan untuk membuka PPDB lebih awal, karena menurutnya Ada 3 alasan utama mengapa Mts Mambaul Huda yang disingkat MTs mada membuka PPDB lebih awal dari sekolah/madrasah lain (1) uji publik untuk mengukur sejauh mana kepercayaan masyarakat pada MTs mada (2) increasing dignity of institution /meningkatkan harga diri madrasah secara umum khususnya pada Mts mada agar tidak dianggap sebagai lembaga pendidikan kelas 2 (30 kalender yayasan/pondok tahun ajaran baru ini maju yaitu pada tgl 23  juni 2019(19 syawal) KBM dah dimulai(hari pertama masuk pondok)
Ditanya tentang tidak adanya tes bagi calon PPDB dimana MTs Mada disetiap tahunnya selalu menolak calon siswa yang ingin sekolah dilembaga tersebut setelah terpenuhi kuota, Nurul huda menyampaikan bahwa tujuan dari lembaga pendidikan adalah mendidik siswa agar lebih pandai, karenanya atidak elok jika hanya menerima siswa dengan grade kemampuan tertentu. “tugas Guru/Ustad untuk mencerdaskan anak bangsa, karenanya semua yang berkeinginan ,menuntut ilmui di lembaganya harus diterima” ungkapnya. “Namun karena daya tampung terbatas, maka dibatasi bagi pendaftar yanng awal hingga mencukupi kuota saja yang diterima” ungkapnya lagi.
Terkait dengan tes yang akan dilakukannya. Pada MTs Mambaul Huda menerapkan tes untuk penentuan kelas, dimana pada Madfrasah ini ada Kelas unggulan dan kelas reguler. “Uji kompetensi mapel IPA dan Agama tetap ada untuk penentuan pembagian kelas” ungkap Guru Negeri DPK Kemenag Kabupaten Banyuwangi ini. Lebih lanjut Kepala MTs dilingkungan Pondok Pesantren mambaul huda ini menyampaikan bahwa di Madrasahya kelender pendidikan disesuaikan dengan kalender yayasan dan pesantren.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga kesopanan dalam komentar

 
Support : Copyright © 2020. Warta Blambangan - Semua Hak Dilindungi
Modifiksi Template Warta Blambangan
Proudly powered by Syafaat Masuk Blog