Selamat Datang di Warta Blambangan

Pages

Home » » UAM-BK Madrasah Kec. Bangorejo

UAM-BK Madrasah Kec. Bangorejo




Pelaksanaan ujian Madrasah Ibtidaiyah  tahun sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Hal ini terkait dengan Ujian berbasis computer yang dilaksanakan di beberapa madrasah ibtidaiyah yang berada di Kabupaten Banyuwangi Kamis (4/4). Diantara Madrasah yang melaksanakan ujian Akhir Madrasah Berbasis Komputer tersebut adalah Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Huda 02 Desa Temurejo Kecamatan Bangorejo. Kepala Madrasah tersebut, Supriyanto menyampaikan bahwa saat ini siswanya yang mengikuti UAM-BK sejumlah 23 siswa. Para siswa tersebut sudah terbiasa melaksanakan Ujian BK, karena Ujian tengah semesterpun juga sudah berbasis computer.
Madrasah Ibtidaiyah Al Falah Desa Kedungrejo yang berdiri sejak tahun 2009 juga mengadakan Ujian Akhir Madrasah berbasis computer. Pelaksanaan ujian di Madrasah ini menggunakan Laptop milik madrasah. “dengan Ujian berbasis computer, siswa lebih percaya diri dan diharapkan hasilnya lebih maksimal” ungkap Siti Farokhah, Kepala MI Al Falah.
Lebih lanjut Kepala MI Al Falah ini menmyampaikan bahwa saat ini penggunaan piranti kompuiter untuk media pembelajaran ditingkat dasar masih terjadi pro dan kontra, terlebih bagi siswa sebelum kelas enam, namun pihaknya berdasarkan raoat dengan wali murid, lebih sepakat untuk menerapkan penggunaan Laptop dan Android untuk media pembelajaran, dengan penggunaan yang diawasi secara ketat oleh guru dan orang tua. “ Penggunaan tehnologi sebuah keharusan, namun juga harus memperhatikan penggunaannya agar tidak salah” ungkapnya..
Sementara itu Kepala Seksi Pendidikan madrasah pada Kantor kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi Zaenal Abidin menyampaikan bahwa saat ini di Kabupaten Banyuwangi dalam pelaksanaan Ujian Akhir ada yang berbasis computer sejumlah 102 lembaga, dan ada juga yang berbasis kertas. Kedepan seluruh ujian yang dilaksanakan pada madrasah di Kabupaten Banyuwangi akan berbasis computer. Ungkapnya.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga kesopanan dalam komentar

 
Support : Copyright © 2020. Warta Blambangan - Semua Hak Dilindungi
Modifiksi Template Warta Blambangan
Proudly powered by Syafaat Masuk Blog