Selamat Datang di Warta Blambangan

Pages

Home » » PPDB MAN 2 Banyuwangi di Genteng

PPDB MAN 2 Banyuwangi di Genteng



Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Banyuwangi di Genteng melakukan Penerimaan Peserta Didik Baru  (PPDB) tahun ajaran 2019/2020 yang dilaksanakan tanggal 10 s/d 16 april untuk jalur undangan. Tes dilaksanakan antara lain tes membaca al-qur’an dan tes wawancara. Ketua panitia PPDB tahun 2019/2020 Askab menyampaikan bahwa hari pertama pembukaan pendaftaran ini,  pendaftar berjumlah 80 siswa dari berbagai sekolah dan madrasah yang ada di banyuwangi. Pelaksanaan PPDB ini bertujuan untuk mendapatkan peserta didik baru yang benar benar berkwalitas.
Alur  PPDB tahun 2019/2020 antara lain : (a) peserta datang ke kampus MAN 2 Banyuwangi pada jam efektif mulai jam 08.00-12.00 wib. (b) Peserta  mengambil formulir pendaftaran dan pengisiannya dipandu oleh panitia yang bertugas. (c) Peserta mengerjakan soal CAT di Lab computer (d) Tes wawancara dan baca Al Quran oleh Dewan Guru MAN 2 Banyuwangi.
“pada PPBD tahun ini kami lebih selektif lagi dalam memilih siswa karna guna mengedepankan madrasah yang lebih unggul”ujar samsulhadi, salah seorang panitia.
Devi Prawita, siswa SMPN 2 Gambiran yang ikut dalam PPDB tersebut menyampaikan”saya mendaftar di MAN 2 Banyuwangi karna saya ingin sekolah yang berbasis agama”. Lebih lanjut gadis manis ini menyampaikan bahwa Perasaannya saat tes sangat berdebar, “saya takut kalau tidak di terima karna banyaknya siswa dari sekolah lain yang ingin mendaftar di MAN 2 Banyuwangi” ungkapnya  Devi memberikan apresiasi karena dalam  wawancara sangat ramah. “saya yakin akan masuk di MAN 2 Banyuwangi ini” ungkapnya.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga kesopanan dalam komentar

 
Support : Copyright © 2020. Warta Blambangan - Semua Hak Dilindungi
Modifiksi Template Warta Blambangan
Proudly powered by Syafaat Masuk Blog