Selamat Datang di Warta Blambangan

Pages

Home » » Djawatan Benculuk Wisata serasa di Hutan Lord Of The Rings

Djawatan Benculuk Wisata serasa di Hutan Lord Of The Rings

Djawatan Benculuk Wisata serasa di Hutan Lord Of The Rings
Masuk ke kawasan ini, sekilas seperti masuk kedalam hutan Fangon dalam film Lord of The Rings. Hutan Trembesi dekat dengan pasar Benculuk ini dulunya digunakan untuk pengelolaan Kereta Api Jurusan Benculuk – Banyuwangi. Tidak salah jika Star Vision mengambil lokasi ini sebagai salah satu tempat syutingnya. Hutan kecil yang khas tersebut memberikan nuansa magis tersendiri bagi para pengunjungnya. Terlebih dulu ada rumah yang dikhususkan dihuni ribuan kelelawar yang jika maghrib menjelang beterbangan seperti asap dari cerobong pabrik. Tidak sulit untuk mengunjungi tempat ini, karena berada pada jalur propinsi.
Dulu saat saya masih kecil, ketika Ramadhan tiba, keluarnya kelelawar ini dari hutan Djawatan Benculuk ini dapat dijadikan salah satu pertanda bahwa adzan maghrib sebentar lagi berkumandang. Seiring dengan perjalanan waktu dimana tempat ini dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata, keberadaan ribuan kelelawar tersebut semakin berkurang. Hal ini diakibatkan dari bau kotoran dari kelelawar yang dijadikan sebagai salah satu bahan pupuk organik tersebut sangat menyengat dan mengganggu para wisatawan.
Kita memahami dari nama tempat tersebut dinamakan Djawatan, karena tempat tersebut masuk kedalam wilayah kerja PT perhutani yang dululnya bernama Dinas Djawatan Perhutani. Terlebih juga dulu Djawatan Kereta Api yang juga stasiunnya ada diwilayah tersebut, selain sebagai tempat wisata, tempat ini juga sebagai tempat penimbunan kayu jati Perhutani. Karenanya masuk kedalam area ini kita juga disuguhi tumpukan kayu jadi dari hutan diwilayah Banyuwangi selatan.
Bagi anak anak, tempat ini sangat cocok untuk pengenalan lingkungan. Terlebih dengan adanya hutan trembesi yang juga berfungsi sebagai resapan air dan paru paru kota dengan ukuran jumbo tersebut dimana juga dilengkapi dengan rumah pohon, dapat dijadikan sebagai lokasi outbond yang aman dan menyenangkan bagi anak anak.
Seperti yang saya lakukan pagi ini dimana saya mengantarkan tamu dari Surabaya yang sangat penasaran dengan keelokan Hutan Kecil yang sering dijadikan lokasi syuting para penyanyi beken tersebut. Beberapa pasang calon manten juga menjadikan lokasi ini sebagai salah satu tempat dalam pengambilan foto freweding.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga kesopanan dalam komentar

 
Support : Copyright © 2020. Warta Blambangan - Semua Hak Dilindungi
Modifiksi Template Warta Blambangan
Proudly powered by Syafaat Masuk Blog