Selamat Datang di Warta Blambangan

Pages

Home » » (Diklat PERTOLONGAN PERTAMA PMR WIRA MAN 2 Banyuwangi)

(Diklat PERTOLONGAN PERTAMA PMR WIRA MAN 2 Banyuwangi)



Madrasah Aliyah Negeri 2 banyuwangi mengadakan diklat pertolongan pertama yang di laksanakan di markas PMI Kab. banyuwangi.  kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari (18-19/4)
dan di fasilitatori langsung oleh KSR PMI Kab.Banyuwangi yang bersertifikasi. kegiatan ini di ikuti oleh siswa siswi MAN 2 Banyuangi yang berlokasi di Kecamatan Genteng, dimana para siswa yang mengikuti Diklat ini merupakan siswa yang mengikuti extrakulikuler Palang Merah Remaja (PMR) Kelompok WIRA. Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan dan  materi serta praktek langsung guna dapat di praktekkan ketika dibutuhkan, terutama dalam lingkup kampus.
Materi demi materi berlangsung dengan tertib dan di ikuti dengan seksama oleh siswa siswi, pada tiap tiap materi langsung di berikan praktek cara penangan dari semua pertolongan pertama. Materi yang di dapat para siswa langsung dilakukan simulasi penanganan pertolongan pertama di lapangan.(a) mulai masuk ke area pertolongan. (b)penilaian terhadap diri korban apakah dapat di salmatkan atau tidak.(c)tim efakuasi segera mengambil korban yang mengancam nyawa.(d) tim medis segera menangani korban di area aman.(e)efakuasi seluruh korban yang ada di lapangan.
Salah seorang peserta menyamp[aikan bahwa Kegiatan ini sangat seru karna fasilitator yang sangat ramah dan juga asyik, sehingga materi yang kami dapat sangat mudah di fahami.dan yang paling mengesankan kami dapat melihat langsung alat alat medis yang di miliki oleh PMI Kab.Banyuwangi. ”saya berharap adik adik dapat mengamalkan ilmu yang telah di dapat dari markas PMI ini”.ujar nanik(siswa kelas 11)
Begitu juga dengan kesan Halimah KSR PMI Kab.Banyuwangi “Sebuah kehormatan bagi saya sehingga bisa memberikan sedikit ilmu kepada adik-adik PMR WIRA MAN 2 Banyuwangi sehingga ilmu yang saya dapat bisa manfaat dan barokah bagi semua”.pembelajaran ini bertujuan untuk malakukan perubahan karakter pada anak anak sehingga menjadi siswa yang benar – benar peduli terhadap diri sendiri dan diri orang lain.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga kesopanan dalam komentar

 
Support : Copyright © 2020. Warta Blambangan - Semua Hak Dilindungi
Modifiksi Template Warta Blambangan
Proudly powered by Syafaat Masuk Blog