Selamat Datang di Warta Blambangan

Pages

Home » » 102 MI di Banyuwangi melaksanakan UAM-BK

102 MI di Banyuwangi melaksanakan UAM-BK


Pelaksanaan ujian Akhir Madrasah yang dimulai 4 April 2019, dilaksanakan berbasis Komputer (BK) dan Berbasis Kertas (KP). Hal ini berkaitan dengan kesiapan masing masing Madrasah Ibtidaiyah dalam melaksanakan Ujian tersebut. Kepala Seksi Pendidikan madrasah pada Kantor Kementerian Agama Kabupatwen Banyuwangi Yang juga Ketua Rayon UAM Zaenal Abidin menyampaikan bahwa dari sekitar 445 Madrasah Ibtidaiyah yang ada di Kabupaten Banyuwangi, 102 melaksanakan ujian Akhir Madrasah Berbasis Komputer.
Sebagaimana Monitoring Kasi Pendma yang dilaksanakan di Madrasah Ibtidaiyah NU 1 Kradenan Kecamatan Purwoharjo, di MI diwilayah pinggiran ini juga sudah melaksanakan UAM-BK. Kepala MI NU 1 Kradenan Mohammad Akbar Hariadi menyampaikan bahwa meskipun Madrasahnya jauh dari perkotaan, bukan berarti kwatitasnya tidak terjaga. Output dari Madrasahnya tidak akan kalah dibandingkan dengan lulusan lembaga lainnya. “penggunaan Ujian BK dilaksanakan agar siswa terbiasa melakukan Ujian BK, karena pada jenjang diatasnya semua serba BK” ungkapnya.
Lebih lanjut Akbar (panggilan akrabnya) menyampaikan bahwa dalam keseharian, siswa juga dibiasakan m,engerjakan sebagian tugas dengan menggunakan android, hal ini dilakukan setelah mendapatkan persetujuan dengan orang tua wali, sehingga penggunaan android orang tua dirumah untuk pelaksanaan Pekerjaan rumah dapat terkontrol.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga kesopanan dalam komentar

 
Support : Copyright © 2020. Warta Blambangan - Semua Hak Dilindungi
Modifiksi Template Warta Blambangan
Proudly powered by Syafaat Masuk Blog